Tuesday, December 20, 2011

new beginning


Stress, stressor, bukan lagi hal yang asing terdengar di telinga kita. . bahkan saat ini pun aku sedang merasa menghadapi stressor yang berat. . namun ternyata, stressor berat bagiku, bukan berarti berat bagimu. . stressor yang terasa hampir membuatmu gila, mungkin hanya terasa sebagai jawilan kecil untukku. . kini bukan lagi saatnya merasa dunia ini hampir musnah hanya karena masalah yang terasa berat dipundak kita. . tergantung bagaimana adaptasi kita terhadap stressor itu, adaptasi. . perasaan mampu mengontrol atau perasaan dikontrol oleh stressor. . tinggal pilih saja, ingin dikontrol hingga jiwamu terganggu atau dengan cepat dan sigap mengontrol stressor itu dan mengubahnya menjadi motivasimu untuk bangkit dan menjadi lebih baik lagi. .
Jika kita merasa ingin tenggelam saja, ingin menjadi orang yang antisosial demi menghindari stressor – stressor di sekitar kita, rasanya kita perlu segera mengubah persepsi subyektif kita, ubah mindset kita, ubahlah bahwasanya hal inilah yang akan mendewasakan kita. . bukan lagi pilihan yang tepat mengurung diri didalam kamar dan memeluk bantal dan guling membuat diri nyaman serta melupakan segalanya. .tapi hadapilah. .
Dan kalaupun kau ingin tau, seseorang tidak akan dibebani masalah yang tidak kuat dipikul olehnya, tidak. . semua ada solusinya. .asal kita mau sejenak berpikir, mencari jalan keluar. .jika kau merasa bagai ditinggalkan dalam sebuah labirin yang gelap, ketika stressor itu menghampiri kita, jika kita mau mengingat kembali jalan mana yang telah kita lewati yang membawa kita kembali ke tempat yang sama, berulang kali berulang kali, jika kita mau sejenak memperhatikan ternyata jalan keluar itu telah ditunjukan oleh-Nya. .tenang saja jika kau merasa tidak lagi bisa mengubah sentakan hebat itu menjadi sebuah jawilan kecil, kau tak sendirian di dunia ini. .
Life is a maze. .

0 komentar:

Post a Comment