Thursday, December 5, 2013

Aku kesepian

Aku masih belum memahami
Kenapa Allah memberikan mereka untukku

Allah memberiku seseorang yang hanya dengan menatap punggungnya saja,
aku tak kuasa menahan hatiku,
Bagaimana bisa aku melewati hari-hariku tanpa menatap dirinya
Dia hampir selalu ada di sampingku

Allah memberiku seseorang yang aku bahkan tak pernah merasa sepaham dengannya,
aku tak kuasa mendengar caranya berbicara yang seolah, yang selalu aku salah artikan,
dengan sebuah tantangan berkelahi
Bagaimana bisa aku melewati hari-hariku tanpa berbicara dengannya
Dia hampir selalu ada di sampingku

Allah memberiku seseorang yang selalu gembira dengan melontarkan hinaan dan ejekan,
aku tak kuasa menahan tawa setiap  mendengarnya bersuara, tapi aku juga tau tak sedikit pula,
yang sakit hati karenanya
Bagaimana bisa aku melewati hari-hariku tanpa mendengarkan celotehnya
Dia hampir selalu ada di sampingku

Allah memberiku seseorang yang bangga jika bisa membuka auratnya,
aku tak paham dengan jalan pikirannya, yang selalu aku bisa baca darinya hanyalah duniawi semata,
Tapi, bagaimana bisa aku melewati hari-hariku tanpa berkontak dengannya
Dia hampir selalu ada di sampingku

Aku belum mengerti apa yang Kau harapkan dariku
Apakah Kau ingin aku menaklukkan mereka
Ataukah Kau kirim mereka agar aku bisa menaklukkan diriku
Haruskah aku melakukan keduanya

Allah juga memberiku seseorang,
yang dengannya ruhku terasa tersirami salju yang lembut menyejukkan,
tapi aku tak bisa menjaganya,
hingga kini,
aku tak merasa ada yang dapat membantuku menjawab pertanyaan itu...

Aku tak tau...

Apa yang salah denganku?
Aku hanya merasa kesepian.

0 komentar:

Post a Comment