Monday, December 30, 2013

(nggak) pengen ppds



ada yang nunggu postingan baru?
hahaha...
buat yang nggak tau apa itu ppds,
saya kasih tau deeh, ppds itu program pendidikan dokter spesialis
kayanya mimpi setiap koas pasti ada part diterima jadi residen (murid di program ppds) dan jadi dokter spesialis (bagian menjalani hidup sebagai residennya di skip aja) hahaha
bukan menggeneralisasi, tapi dari banyak orang yang ditanya, besok mau ambil ppds apa? hampir 99% punya jawabannya, unlike me, aku masih bingung, nggak tau mau ambil ppds apa nggak,
oke saya ngaku, saya sempet beberapa kali gonta ganti jawaban, pengen obgin, pengen anak (literally, sebelumnya pengen punya suami dlu sih, haha), pengen jantung, dan yang masih bertahan sampe skarang pengen jadi spesialis kulit dan kelamin. fine.

tapi apasih sebenernya harapan dibalik pengen sekolah lagi setelah jadi dokter umum nantinya?
prestise? dalam rangka membentuk identitas diri entah apa ungkapannya yang lagi ngetrend saat ini? memang ingin mengembangkan ilmu pengetahuan? atau yang lebih mulia lagi ingin lebih bermanfaat untuk umat?

setelah dipikir lagi, boleh aja ngambil sekolah ppds,
tapi sejauh yang saya lihat sampai saat ini, ppds cewek itu banyakan nelantarin anaknya ketimbang enggak,
atau ppds cewek itu banyakan nggak mikirin nikah atau milih membujang dulu padahal usia udah hampir kepala 3..
sekali lagi ini bukan menggeneralisasi, kalo saya bisa jadi ppds yang tetap bisa nikah di usia muda dan nggak nelantarin anak, pasti oke kan, hahaha

saya belum mantep sih pengen ppds atau enggak,
sejauh yang saya rasakan sampai saat ini saya mau jadi istri yang berbakti sama suami, jadi ibu yang sayang banget sama anak''nya, jadi ibu yang bisa punya anak sholeh yang jadi dokter spesialis meskipun ibunya sendiri nggak spesialis (saya nggak bilang cuma dokter umum lho, soalnya jalan sampe jadi dokter umum nggak bisa dikasih pangkat 'cuma') hahaha

tapi jika saya dikasih kesempatan untuk sekolah lagi, mungkin saya akan daftar di bagian ilmu penyakit kulit dan kelamin, nggak tau ya tapi jadi spesialis kulit masih memungkinkan saya ikut arisan ibu-ibu di rumah nanti, hahaha doakan saja yaa (:

fin.

0 komentar:

Post a Comment