Wednesday, May 23, 2012

kokain

baru saja selesai responsi farmakologi
it's so something, hha~
untuk kali keduanya aku nemuin temen-temen sekelompoku kompakan,
yaitu barengan belajar farmako, so sweet, :)
dulu pertama kalinya aku nemuin mereka kompak adalah saat ngebahas sifat orang diliat dari golongan darahnya, hahaha
lucu banget mereka, meskipun keliatan sih ke'aku'an masingmasing,
ntar deh dibahas lagi tentang itu
...
well sebenarnya postingan kali ini aku meu ngereview bahan farmako yang tadi,
bakal sedikit aku bikin bahan ketawaan sendiri sih,
it's about cocain,
dia itu ternyata obat anestesi lokal pertama yang ditemuin,
berasal dari tumbuhan yang namanya Erythroxilon coca,
kalo ga salaah,
oke,
si kokain ini ternyata punya sifat yang superduper aneh banget,
suatu saat dia bisa menurunkan tekanan intraokuler tapi
penggunaannya harus diwaspadai soalnya bisa meningkatkan tekanan intraokuler juga,
entah gimana mekanismenya,
daaan ga cuma itu,
dia juga bisa merangsang sistem saraf pusat,
makanya frekuensi napas seseorang bisa meningkat setelah diinduksi sama kokain,
tapi disisi lain, suatu saat entah kapan, dia bakal jadi toksik,
tibatiba aja dia mendepresi pusat nafas,
oh pliss, itu sifat yang paling aku gak suka,
coba bayangin kalo kamu dapat stimulus karena sesuatu atau seseorang,
trus tibatiba si sesuatu itu mendepresi otakmu,
well, it's kinda rough time right? hahaha
jadi pelajaran juga sih,
kalo mengkonsumsi sesuatu itu gak boleh berlebihan,
atau kamu mau jadi sodaranya setan kayak di 17.27
kamu gatau kapan dia jadi toksik buat tubuhmu,
jadi jangan berlebihan dalam hidup
...
balik lagi sama kokain,
mungkin dia ini emang pengen ditaklukan yaa?
#hahaha

0 komentar:

Post a Comment